Kami Fransiskan Kami Indonesia


Sepatah kata yang terlontar namun berarti untuk menanamkan semangat persatuan bagi fransiskan muda. Kata tersebut terlontar dari Sr. Pauli F.SGM selaku kepala sekolah yang menyampaikan salam pembuka dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Senin, 10 Juni 2017). Dalam kesempatan itu suster meyampaikan antusias dan harapanya kepada  para fransiskan muda untuk terus mencintai Indonesia dalam kehidupan keseharian. Karena mencintai Indonesia berarti kita mencintai Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan diawali dengan doa pembuka untuk Tanah Air dan nyayian Pancasila Rumah Kita. Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Bapak H.Zulkifli Anwar selaku anggota DPR-MPR RI. Dalam sosialisasinya mantan bupati Lampung Selatan ini menyatakan pentingnya sosialisasi ini untuk mendidik generasi muda dalam menanamkan persatuan di tengah segala perbedaan.

” Kita ini Indonesia, tidak ada yang namannya golongan karena itu semangat persatuan itu harus ada di dalam diri kalian sebagai generasi muda” ujar beliau kepada para fransiskan di tengah sosialisasinya mengenai empat pilar kebangsaan. Maka dari itu sebagai generasi muda para fransiskan harus mencintai Indonesia dan menjalankan empat pilar tersebut dalam kehidupan kesehariaannya guna menghindari paham radikalisme yang ada dalam masyarakat. Dari fransiskan, pelopor untuk Indonesia. (Vano Nogroho)